MaulanaZam. Diberdayakan oleh Blogger.

Bagaimana Blog ini menurut Anda ?

Popular Posts

me & wife

me & wife
me & wife

Labels

Selasa, 08 November 2011

Do'a sehari - hari

Do’a sehari-hari

1.      Ya Allah Tuhan kami, Engkaulah yang berhak mendapat sebutan, yang berhak disembah, yang menolong kepada orang-orang yang mengharapkan dan yang Maha Luas pemberian-Nya.
Ya Allah Tuhan kami, Engkau adalah penguasa tidak ada sekutu bagi-Mu dan Engkau adalah Esa tidak bandingan bagi-Mu. Segala sesuatu binasa kecuali wajah Engkau yang memiliki Kebesaran dan Kemuliaan.
Engkau sedekat-dekat yang menyaksikan dan Engkau sedekat-dekat pemelihara.
Engkau mendinding segala jiwa, Engkau menggenggam segala ubun-ubun, Engkau tulis segala lintasan, Engkau hapus segala ajal dan segala sesuatu nyata bagi Engkau.
Yang halal apa yang Engkau halalkan dan yang haram apa yang Engkau haramkan.
Agama adalah apa yang Engkau syariatkan, urusan adalah apa yang Engkau tetapkan. Dan Engkau adalah Allah, Tuhan Yang Maha pengasih lagi Maha Penyayang.
Kami memohon dengan nur wajah Engkau yang menerangi langit dan bumi dengan segala hak yang menjadi milik Engkau. Dan dengan segala hak yang Engkau berikan kepada orang-orang yang memohon kepada Engkau, supaya Engkau mengampuni kami dan melindungi kami dari neraka dengan kodrat-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa, Maha Perkasa, Maha Sempurna lagi Maha Bijaksana.


2.   Ya Allah Tuhan kami, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu dengan segala keinginan kami, walau singkat pikiran kami dan lemah usaha kami, kami menginginkan rahmat-Mu. Oleh karena itu kami memohon kepada Engkau, wahai Tuhan yang menyelesaikan segala urusan, yang menyembuhkan segala penyakit dada, sebagaimana Engkau memisahkan yang hak dari yang batil, hendaklah Engkau memisahkan kami dari azab-Mu.
Ya Allah Tuhan kami, apa yang tak sampai kepadanya pikiran kami dan tak sanggup dikerjakan oleh amalan kami, bahkan tak sampai kepadanya niat kami dan permohonan kami dari suatu kebajikan yang Engkau telah janji memberikannya kepada seorang dari hamba-Mu, maka kami menggemari supaya Engkau berikan kepada kami dan kami memohonkannya kepada-Mu dengan rahmat-Mu. Wahai Tuhan seru sekalian Alam.

3.   Ya Allah Tuhan kami, yang menciptakan langit dan bumi, yang memiliki Kebesaran, Kemuliaan dan Keteguhan yang tidak dapat ditandingi orang. Kami memohon kepada Engkau ya Allah dengan Keagungan-Mu.
Dengan nur wajah Engkau, supaya Engkau menerangkan dengan Kitab Engkau penglihatan kami, dan supaya Engkau lancarkan lisan kami untuk menyebutnya, dan supaya Engkau lapangkan dengan dia dada kami, dan supaya Engkau pergunakan dengan ia badan kami. Karena tidak ada yang dapat menolong kebenaran melainkan Engkau sendiri, dan tidak ada yang dapat mendatangkan kebenaran itu selain Engkau sendiri. Tidak ada daya upaya dan tida ada kekuatan melainkan dengan Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Kuasa.

4.   Ya Allah Tuhan kami, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu rahmat dari sisi-Mu yang Engkau tunjuki dengan rahmat itu akal dan hati kami,
Engkau kumpulkan dengan rahmat itu urusan kami,
Engkau persatukan dengan rahmat itu segala yang bercerai-berai  dari kami,
Engkau perbaiki dengan rahmat itu orang-orang yang jauh dari kami,
Engakau mengangkat dengan rahmat itu orang yang hadir beserta kami,
Engkau mensucikan dengan rahmat itu amalan kami,
Engkau ilhamkan dengan rahmat itu kepada kami petunjuk,
Engkau kembalikan dengan rahmat itu kepada kami segala yang kami senangi,
Engkau memelihari kami dengan rahmat itu dari segala kejahatan.
Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

5.   Ya Allah Tuhan kami, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu karena hanya kepada Engkau-lah makhluk memohon dan hanya Engkau-lah yang dapat memenuhinya:
Perbaikilah bagi kami agama kami yang menjadi pegangan urusan kami,
Perbaikilah bagi kami dunia kami yang disanalah penghidupan kami,
Perbaikilah bagi kami akhirat kami yang kesanalah kami kembali.
Jadikanlah hidup kami untuk tambahan segala kebajikan dan jadikanlah mati sebagai jalan melepaskan diri dari segala keburukan. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

0 komentar

Posting Komentar