MaulanaZam. Diberdayakan oleh Blogger.

Bagaimana Blog ini menurut Anda ?

Popular Posts

me & wife

me & wife
me & wife

Labels

Jumat, 18 November 2011

Maukah ?

Para Jutawan ini Mau Membayar Pajak Lebih Tinggi
http://socyberty.com/history/admirable-these-millionaires-want-to-pay-higher-taxes/

Ya, tidak salah, para orang kaya ini mendatangi parlemen, dan berjuang supaya bisa membayar pajak lebih tinggi. Warren Buffet adalah salah satu pelopor gerakan ini. Dia mengatakan walau pajak yang dia bayarkan sangat besar, itu cuma sekitar 17% dari penghasilannya, sedangkan kelas menengah membayar pajak sebesar 30% dari penghasilannya.

Saya berpikir kalau semua orang super kaya di Indonesia punya inisiatif seperti ini, pasti negara ini akan mengalami perubahan. Alih-alih kita malah mendengar bahwa orang kaya Indonesia mengemplang pajak. Kasus Gayus Tambunan membuka mata betapa bobroknya moral sebagian bangsa kita. Belum lagi yang namanya pengemplang dana BLBI dan memarkirnya ke negara lain yang kemudian jadi kaya raya. Ada juga yang memindahkan uangnya yang besar ke negara lain untuk menghindari pajak. Tidak sadarkah mereka uang yang mereka kemplang dan mereka nikmati menghasilkan penderitaan yang besar bagi jutaan rakyat Indonesia yang miskin? Enakkah mereka menikmati harta yang mengakibatkan penderitaan orang banyak?
Pernah saya menulis di suatu blog bahwa Indonesia bisa saja membuat beberapa kota seperti Singapore (bila mau), tetapi Singapore tidak bisa membuat tanahnya kaya timah seperti Pulau Bangka, … langsung ada yang berkomentar katanya saya mimpi. Setelah saya pikir betul juga ya, ini mimpi, bukan karena bangsa ini tidak bisa, tapi TIDAK MAU. Mental bobrok adalah penyebabnya.
Saya dengar Singapore menyuap oknum-oknum tertentu supaya pelabuhan Jakarta (atau bisa saja pelabuhan lain seperti Medan, Surabaya, Semarang dan banyak lagi) jangan pernah dibangun menjadi pelabuhan besar berkelas seperti Singapore, sebab kalau kapal-kapal kita tidak lewat Singapore, ini akan mengurangi pendapatan mereka. Jadi Singapore makin kaya, kita tetap miskin dan tetap membayar Singapore supaya mereka lebih kaya lagi.
Malaysia sudah punya hub-port di Port Klang, mana hub-port Indonesia?
Kelihatanya mimpi pun saya sudah tidak sanggup lagi…(Red. Eunice)

0 komentar

Posting Komentar