MaulanaZam. Diberdayakan oleh Blogger.

Bagaimana Blog ini menurut Anda ?

Popular Posts

me & wife

me & wife
me & wife

Labels

Senin, 31 Oktober 2011

Yakinlah bahwa Anda adalah Orang Cerdas

"Menjadi cerdas berarti berpikir terbuka, aktif, mau mengingat, dan terus berusaha,"
Seringkali kita berpikir bahwa Inteligensi kita tak ada apa-apanya, jika dibandingkan dengan orang lain, apalagi kita melihat kehebatannya. Terkadang kita tertipu oleh apa yang kita lihat, dengar, rasakan, dan pikirkan. Kita terkecoh oleh bukti konkret tanpa mengetahui fakta yang sebenarnya. Buktinya, Anda tak mengakui bahwa Anda adalah orang yang cerdas saat dihadapkan dengan orang yang lebih pandai atau jenius ketimbang Anda. Pikiran yang salah inilah yang menyebabkan penyakit dalih intelegensia. Lalu bagaimana mengatasinya? Ada tiga cara mudah menurut David J. Schwartz (David, 1992;29-30) untuk menyembuhkan dalih inteleligensi Anda, antara lain * Jangan meremehkan inteligensi Anda dan menganggap inteligensi orang lain lebih tinggi. Berkonsentrasilah pada yang Anda miliki. Temukan bakat unggul Anda.

* Ingat, "Sikap saya harus lebih penting daripada inteligensi saya'. Lihatlah alasan Anda dapat melakukannya, bukan alasan Anda tak bisa melakukannya. Setiap kali Anda tak melakukan apa yang Anda katakan, Anda sedang melemahkan ketetapan hati Anda dan membentuk kebiasaan menunda sesuatu.

* Ingatlah bahwa kemampuan berpikir jauh lebih bernilai daripada kemampuan mengingat fakta. Gunakan pikiran Anda untuk menciptakan dan mengembangkan gagasan, serta mencari cara-cara baru dan lebih baik untuk mengerjakan segala sesuatu.

Sumber : 101 Tips Kilat Berpikir Positif dan Berjiwa Besar (Yopi Jalu Paksi)

0 komentar

Posting Komentar