MaulanaZam. Diberdayakan oleh Blogger.

Bagaimana Blog ini menurut Anda ?

Popular Posts

me & wife

me & wife
me & wife

Labels

Kamis, 15 Agustus 2013

HUT RI, Merah Putih Di Antara Bendera-Bendera Partai

Setiap warga Indonesia yang cinta dengan negaranya pasti akan menyambut HUT RI, yang saat ini memasuki tahun ke - 63. Persiapan pun jauh-jauh hari dilakukan agar pada hari tersebut sangat terasa kemeriahannya. Seperti yang sudah-sudah di berbagai pelosok daerah mengadakan lomba untuk merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia. Aneka lomba di tampilkan seperti panjat pinang, lomba tarik tambang, lomba balap karung dan lain-lain. Banyak rasa bahagia yang tertumpah ketika menyaksikan bagaimana rakyat Indonesia merayakan HUT bangsanya dengan khas ke - Indonesiaannya.
Tidak kalah sibuknya persiapan yang di lakukan di lingkungan istana negara. SBY pun turut terlibat memberikan arahan dan masukan agar HUT RI di istana bisa dilaksanakan dengan gegap gempita. Salah satunya yang menjadi perhatian SBY, sikap pembawa acara yang dinilai kurang tegas dan sigap.
“Saya lihat, semangatnya perlu ditingkatkan, semangat itu termasuk pembawa acara, terlalu slow tadi,” ujar SBY dalam memberikan evaluasi di halaman Istan. Selain itu, SBY juga mengritik komandan upacara. Menurut SBY, komandan upacara tidak begitu semangat dalam memimpin gladi bersih upacara yang dimulai sekira pukul 10.00-11.00 WIB itu. SBY meminta kepada komandan upacara tak ragu-ragu untuk mengeluarkan suara lantang meski dihadapan seorang Presiden.
Sebagai warga negara tentu mata kita akan tertuju ke istana sebagai pusat dari perayaan HUT kemerdekaan negara kita. Kita harapkan ada sesuatu yang baru pada perayaan ini yang bisa memberikan suasana ke bathinan kebangsaan yang baru sehingga kecintaan terhadap negara ini bertambah.
Bicara soal kecintaan terhadap negara ini, tentu kita harus antusias mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan ini. Bendera dan umbul-umbul yang identik dengan merah putih akan menambah kemeriahan HUT RI. Ada euforia tersendiri ketika menyaksikan sepanjang jalan simbol-simbol bangsa seperti bendera merah putih ramai terlihat sebagai cermin bahwa bangsa ini selalu ingat dengan sejarahnya. Namun kali ini saya cukup merasa  prihatin ketika menyaksikan di jalan-jalan ternyata  partai pun tidak mau kalah untuk mengibarkan benderanya. Bahkan di berberapa jalan cukup mencolok bendera partai berkibar dibandingkan bendera merah putih. Merah putih kalah besar dan mengkilap dibandingkan bendera partai.
Miris melihat kondisi demikian, Rasa nasionalisme saat ini sudah mulai luntur bergantikan dengan rasa serakah dan haus akan panggung kekuasaan. Betapa saat ini orang-orang tidak lagi merasa risih dan tergelitik rasa kebangsaannya. Baginya yang penting tujuan pribadi dan kelompok bisa tercapai adapun masalah kebangsaan masa bodoh.
Saya kira perlu dibuat aturan dan undang-undangnya selama perayaan HUT RI dilarang bendera-bendera selain merah putih berkibar di tanah air. Karena walau bagaimanapun semangat nasionalisme rasanya saat ini harus dibangun dan diatur jika bangsa ini tidak mau kehilangan jati dirinya. Dan sebagai warga negara yang baik kita perlu melestarikan dan menjaga nilai-nilai kebangsaan. Apalagi bangsa ini adalah warisan dari nenek moyang kita yang diperjuangkan dengan harta dan nyawa. Mari kita tundukkan sejenak kepala kita dan berdoa semoga arwah para pejuang bangsa ini mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya dan kelak bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan besar, serta para pejabatnya tidak korupsi terusss.

0 komentar

Posting Komentar